Melarang Wartawan Meliput Kunker Puan Maharani, IJTI akan Laporkan Oknum Pengawal ke Dewan Pers

Sejumlah awak media saat melakukan peliputan kegiatan Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Kunjungan DPR RI Puan Maharani ke kawasan pesisir Cangkol Kota Cirebon, diwarnai aksi saling dorong antara petugas pengawalan dan sejumlah wartawan yang tengah bertugas.

Insiden aksi saling dorong tersebut bermula, saat sejumlah awak media tengah melakukan tugas peliputan terhadap kunjungan DPR RI Puan Maharani ke kawasan pesisir Cangkol Kota Cirebon. Terdapat salah seorang oknum petugas pengawalan Puan Maharani melakukan tindakan yang kurang mengenakan terhadap sejumlah awak media yang tengah meliput kegiatan Puan Maharani.

Baca Juga:  Mantan Kepala Desa Cikole Lembang Divonis Onslag dalam Kasus Korupsi Tanah Desa

“Saat itu kami sedang meliput kegiatan Puan Maharani yang tengah menyapa warga pesisir. Tiba-tiba oknum pengawal itu datang dan mendorong kami, tentu saja kami tidak terima, “kata Cholid Mawardi selaku Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Cirebon Raya. Senin (04/07/2022)

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dewan Pers Larang Wartawan Minta THR ke Pejabat

Bahkan, lanjut Cholid oknum pengawal Ketua DPR RI Puan Maharani juga sempat melarang sejumlah awak media untuk mengambil gambar saat Puan Maharani masuk ke Rumah warga sekitar.

Baca Juga:  Pemilih Sepuh di Pileg 2019

“Kami juga sempat dilarang masuk ke rumah warga. Alasannya yang boleh masuk ke rumah hanya khusus tim Media DPR, “katanya.