Mengenal Sejarah Gerakan Ikatan Pelajar Persatuan Islam di Dunia Pendidikan

Ikatan Pelajar Persatuan Islam (IPP-IPPi). (Foto: Dok. Pribadi/Joy Permana).

Maka dari itu harus senantiasa di bina dan diberikan ruang untuk mengasah dan meaktualisasikan potensi yang ada dalam setiap diri kader itu sendiri.

Persis dengan adagiumnya ‘Surrotun Mushogorotun ‘Anil Islam wa Hikmatul Asma’ (Gambaran miniatur Islam dan Hikmahnya yang tinggi) menandakan bahwa Persis memiliki cita-cita yang tinggi, konsekwensi logis dari cita-cita itu Persis harus memiliki corak gerakan yang holistik.

Baca Juga:  Anggaran PJU dan PJL di Kota Bandung Capai Rp63 Miliar

“Corak gerakan Persis di wilayah Dakwah, Pendidikan, Sosial, dan Ekonomi harus bisa masuk ke semua elemen kehidupan sosial masyarakat,” ucap Luthfi.

Dalam konteks kepemudaan Persis, lanjut dia, memiliki sayap gerakan Pemuda Persis, dalam konteks kemahasiswaan Persis punya Himpunan Mahasiswa Persis, maka dalam konteks pelajar, Persis akan digenapkan dengan hadirnya Ikatan Pelajar Persis sebagai bagian dari otonom Persis layaknya Pemuda Persis dan HIMA Persis.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Senin 14 November 2022

“Sudah 12 tahun sejak 2010 Ikatan Pelajar Persis itu berdiri, pada momentum Muktamar Persis ke 16 tahun ini ditambah usia perjuangan Persis yang sudah menginjak 99 tahun, maka hari ini adalah waktu yang tepat bagi Persis untuk semakin menyempurnakan sayap gerakannya,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Cek Jalur Mudik, Kapolresta Bandung, Jalur Ini Siap Digunakan Pemudik