Mengenang Legenda Gendut Doni Dan Gol Pertamanya Bersama Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Gendut Doni Christiawan yang lahir di Salatiga pada tanggal 7 Desember 1978 merupakan seorang pemain sepak bola asal Indonesia. Ia berposisi sebagai penyerang. Ia merupakan adik dari Nugroho Adiyanto.

Ia juga merupakan salah satu pemain legenda Dari Persib Bandung, Tepat pada tanggal ini di tahun 2006, Persib Bandung sukses meraih kemenangan mengesankan saat mereka menaklukkan tuan rumah PSIM Yogyakarta dalam laga kelima di Liga Indonesia (LI) 2006. Maung Bandung permalukan tuan rumah Laskar Mataram dengan skor 2-0.

Baca Juga:  Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022, Ridwan Kamil: Saat Ini Baru 80 Persen

Dua gol Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Zaenal Arief pada menit ke-69 dan Gendut Doni Christiawan pada penghujung laga. Gol tersebut pun sekaligus merupakan gol pertama bagi Zaenal Arief dan Gendut Doni di Liga Indonesia 2006.

Kemenangan ini juga sekaligus merupakan yang pertama bagi Persib yang dilatih oleh Arcan Iurie Anatolievici. Sebelumnya, Persib tampil buruk pada empat laga awal dimana mereka menelan empat kekalahan beruntun. Posisi Arcan Iurie di kursi pelatih kepala pun sempat goyah kala itu.

Baca Juga:  Waduh! Usai Libur Akhir Tahun, Kasus Covid-19 di Bekasi Naik

Laga yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta ini juga dihadiri oleh ribuan bobotoh yang datang langsung ke sana. Meski sempat terlibat bentrok dengan suporter tuan rumah.

Baca Juga:  Awasi Pilkada, Panwaslu Gandeng Pramuka

Tetapi bobotoh akhirnya membawa senyum manis di akhir laga lantaran Persib sukses memenangkan pertandingan. Dengan begitu para bobotoh sangat memuji atas kepiawaiannya mengolah bola.

Saat ini Gendut Doni masih aktif bermain sepak bola, dan membela salah satu tim besar asal jepara yaitu Persijap. Tim satu ini berlaga di kasta kedua Indonesia yaitu liga 2 Indonesia.

Penulis: Muhammad Amaludin