Mengerikan! Ini Dampak Pemanasan Global Yang Bisa Terjadi Kapan Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Pemanasan global menjadi ancaman terbesar bumi saat ini. Dipicu oleh kegiatan manusia yang utamanya berkaitan dengan penggunaan bahan fosil dan alih guna lahan sehingga membuat lapisan ozon jadi menipis.

Dampak pemanasan global pun harus dipahami agar kamu bisa turut berpartisipasi untuk meminimalisirnya. Lalu, apa saja dampak yang dapat ditimbulkan dari pemanasan global ini?

Berikut beberapa dampak pemanasan global yang bisa terjadi yakni:

Baca Juga:  Haru Suandharu Minta Seluruh Kader PKS Gerak di Sepuluh Hari Sisa Kampanye

Pertama. Kebakaran Hutan – Dampak pemanasan global pertama adalah meningkatnya suhu udara yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan. Pasti kamu sudah tak asing dengan pemberitaan mengenai kebakaran hutan yang kerap terjadi di berbagai daerah, termasuk Indonesia, bukan?

Kebakaran hutan ini pun dapat memicu asap yang akan menimbulkan polusi udara dan mencemari tanah serta air sehingga dapat mengganggu kesehatan dan membuat hutan menjadi gundul yang berpotensi mendatangkan bencana seperti longsor.

Baca Juga:  Gara-gara Google Maps, Mobil Pemudik Ini Masuk Jurang di Garut

Kedua. Krisis Air Bersih – Sumber air yang ada di dalam tanah menjadi menguap dan membuat sumber air tersebut akan tercemar sehingga dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Ketiga. Mencairnya Es di Kutub – Suhu di bumi juga dapat membuat es di kutub bumi akan mencair. Tentunya, mencairnya es di kutub akan memberikan dampak yang sangat negatif. Bahkan, dalam 30 tahun terakhir, jumlah es di kutub yang mencair akibat dampak pemanasan global mencapai 28 triliun ton.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Solat Idul Fitri di Lapangan Gasibu

Keempat. Peristiwa Alam Ekstrim – Peristiwa ini bisa terjadi jika pemanasan tersebut terus terjadi. Tentunya hal semacam ini cukup mengerikan untuk di bayangkan. (Red)