Menyambangi Warga Cileungsi di Cugenang Pasca Gempa Cianjur: Pengungsi Resah dalam Tenda

Gempa Cianjur
Kondisi terkini warga Cileungsi, Desa Sukajaya, Cugenang, Cianjur, yang terdampak guncangan gempa bumi. (Foto: Dok. JabarNews).

Laporan: Mamat Mulyadi/JabarNews

KONDISI tempat pengungsian tenda secara mandiri, membuat warga di Kampung Cileungsi, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merasa khawatir, cemas dan rasa was-was adanya gempa susulan setiap hari, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga:  Bandara Kertajati Menginspirasi Kulonprogo

Bahkan, bila malam tiba dirasakan kedinginan, tenda dihuninya bocor karena dengan bahan sederhana dibentengi bambu dan kayu sisa-sisa bahan bangunan rumah sudah porak-poranda pasca diguncang gempa bumi, Senin 21 November 2022.

“Ya! Bila malam tiba dingin angin rasanya menusuk sampai dalam tulang kang,” aku Ketua RT setempat, Jajang bercerita saat disambangi langsung di tenda darurat.

Baca Juga:  Duh! Warga di Pasir Cina Cianjur Dibuat Resah ODGJ, Aparat Segera Lakukan Ini

Terlihat, kondisi tenda darurat yang didirikan terpasang secara mandiri satu tenda diisi belasan hingga puluhan warga yang terdampak. itu satu keluarga yang disatukan sama tetangga satu kampung.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 9 September 2022

Ketua RT setempat Jajang membenarkan, campur dari anak, dewasa hingga orang tua. Pasalnya, melihat beberapa tenda pengungsian mandiri bisa dihitung dengan jari.