Meski Dipengungsian Korban Gempa Cianjur Tetap Mendapatkan Gizi yang Lengkap

foto pilihan jabarnews
Begini Cara Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Gempa Cianjur

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam kondisi bencana, korban yang mengalami trauma dan stres membutuhkan zat gizi yang lebih lengkap dan banyak.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa selama bencana jangan terlalu mengandalkan kepada makanan instan seperti mie instan. Padahal mie instan tidak memiliki gizi yang lengkap.

Ia menjelaskan masyarakat terdampak bencana yang tinggal di pengungsian tidak cukup hanya sekedar mendapatkan sumber energi, namun juga diperlukan zat gizi lainnya seperti vitamin dan mineral yang berfungsi meningkatkan imunitas, selain itu juga membutuhkan makanan yang praktis dan mudah disiapkan.

“Jadi kalaupun terpaksa harus mie instan, perlu dilengkapi dengan banyak sayuran berwarna dan sumber protein seperti telur dan susu,” ujarnya.

Kebutuhan zat gizi dalam keadaan bencana di mana penuh dengan trauma, stres dan ketakutan akan semakin meningkat. Karena itu makanan – makanan yang bergizi bisa memperbaiki mood dan menenangkan sangat diperlukan