Momentum Hari Ibu, DP3A Kota Bandung: Perempuan Harus Berdaya dan Berkarya

DP3A Kota Bandung
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam momentum peringatan Hari Ibu tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung menggelar berbagai acara yang mengusung “Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya”.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati dalam talkshow di Radio Sonata, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga:  Bupati Cianjur Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat, Turun Ke Pos Penyekatan

Peringatan Hari Ibu tidak sekadar menyambut momen kalender, tetapi juga sebuah apresiasi atas peran besar kaum perempuan dalam sejarah perjuangan kemerdekaan, yang ditandai oleh Kongres Perempuan pada 19-25 Desember 1928.

Baca Juga:  Yana Mulyana Tiba-tiba Minta Warga Kota Bandung Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, Ada Apa?

Adapun Kongres ketiga di Bandung tahun 1938 menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu, menjadi pijakan sejarah untuk memperingati dan mengapresiasi kontribusi perempuan.

“Puncak peringatan di Kota Bandung berlangsung lebih awal, dilaksanakan pada 18 Desember 2023 di Taman Dewi Sartika dengan tema utama “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan sub tema “Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya” menjadi penyemangat bagi keberagaman peran perempuan dalam pembangunan nasional,” tuturnya.

Baca Juga:  Penting, Energi Dan Nutrisi Sangat Diperlukan Oleh Ibu Hamil