Mulai dari Distraksi hingga Perdamaian Ukraina-Rusia, Ridwan Kamil Berpesan Begini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan cinderamata kepada Wali Kota Assisi Stefania Proietti, Sabtu (21/5/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sangat penting bagi pemimpin yang harus membuat keputusan setiap hari. Menurutnya, pemahaman data yang baik akan menghasilkan keputusan baik. Sedangkan data yang buruk bakal menghasilkan keputusan yang buruk.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Acara ‘The Assisi and Roma Roundtable 2022’ di Assisi, Italia, Sabtu (21/5/2022) lalu.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Temukan Puluhan Botol Miras di Cafe

Sedikitnya 50 perwakilan negara, swasta, hingga seniman hadir dalam acara itu untuk mencapai pemahaman bersama. Tahun ini, tema besar yang diambil adalah Cooperative Globalisation-Navigating the Unknown Together, Toward Peaceful, Global Existance.

Baca Juga:  Mahasiswa Diminta Ikut Mencegah Penyebaran Virus Dengue

“Saya menempuh perjalanan jauh sampai ke Assisi untuk memperoleh pemahaman lebih baik tentang apa yang  menjadi perhatian global. Tujuannya, saat saya kembali ke Indonesia, saya mempunyai perspektif  lebih baik mengatasi banyak distraksi,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Senin (23/5/2022).

Baca Juga:  Sandiaga Bawa ‎Program Peningkatan UKM Di Majalengka

Dia menerangkan, saat ini setidaknya ada tiga distraksi yang tengah terjadi, pemanasan global, disrupsi digital, dan kondisi pascapandemi. Untuk menghadapinya, dibutuhkan pemahaman global hingga akar rumput.