Nuansa Multietnis Warnai Upacara Hardiknas 2023 di Serdang Bedagai

Hardiknas di Serdang Bedagai bernuansa multietnis.(istimewa).

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Tampil beda tahun ini, nuansa multietnis warnai upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Serdang Bedagai.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan dan seluruh pimpinan OPD. Termasuk para peserta upacara seperti kepala sekolah, guru dan sebagai siswa terlihat mengenakan pakaian adat yang mewakili seluruh etnis yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  DPS di Kota Bandung Alami Peningkatan Jadi 1.879.000

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengatakan, selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Baca Juga:  Simak! Inilah Empat Keunggulan New Pajero Sport

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri,” ujarnya.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyebut, jika sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga:  Korban Banjir Serdang Bedagai Gunakan Batang Pisang Jadi Perahu Darurat