Nuansa Multietnis Warnai Upacara Hardiknas 2023 di Serdang Bedagai

Hardiknas di Serdang Bedagai bernuansa multietnis.(istimewa).

“Para Kepala Sekolah dan Kepala Daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,” ungkap dia.

Dia menambahkan, saat ini para guru berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah di Serdang Bedagai

“Sejalan dengan kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nelayan Minta Bupati Serdang Bedagai Bangun SPBU Mini Khusus Solar

Nadiem Makarim menambahkan, transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita.

Baca Juga:  Majelis Hakim PN Bandung Kabulkan Permintaan Habib Bahar Terkait Sidang Offline

“Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil,” bilangnya.(mad).