Oleng, Mobil Minibus di Purwakarta Tubruk Warung Sate Maranggi Hingga Terjun ke Jurang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Wanayasa, persisnya di Kampung Pengkolan Dadap, Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (16/8/2021).

Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah kendaraan minibus yang dikemudikan Adi Zulfayadi (54) terjun ke dasar jurang sedalam kurang lebih 5 meter.

Dalam peristiwa tersebut, pengemudi mobil yang merupakan guru madrasah Tsanawiyah Selamat. Sementara evakuasi cukup sulit karena lokasi yang curam.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beberkan Tiga Syarat Indonesia Jadi Negara Maju, Apa Saja?

Sebelum terjun ke jurang mobil dengan nomor polisi T-1887-AL itu, terlebih dahulu menabrak warung sate maranggi hingga hancur. Sontak peristiwa itu juga sempat mengundang perhatian warga dan pengguna jalan lain.

Sulaeman, saksi mata mengisahkan, kecelakaan tunggal itu diawali ketika itu Adi mengemudi sendirian untuk mengantarkan berkas ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Purwakarta.

Saat tiba di lokasi, sambung dia, pengemudi mobil itu hendak mengambil berkas yang disimpan di bangku sebelah kiri. Namun mobil langsung oleng ke kiri dan menabrak warung sate maranggi hingga akhirnya terjun ke jurang.

Baca Juga:  Warga Hambalang Bogor Heboh, Babi Hutan Muncul di Pemukiman

“Katanya sih sopir mau ngambil berkas yang ada di dasbor mobil, kemudian berkas tersebut jatuh. Mobil itu tiba-tiba oleng ke kiri dan nabrak warung sate maranggi milik paman saya,” ucap Sulaeman.

Meski masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 5 meter, lanjut Sulaeman, korban tidak mengalami luka dan bisa keluar mobil sendiri.

Baca Juga:  Preman Pemalak Toko Mat Peci Ditangkap, Polisi Ungkap Motifnya

“Korban sih keluarganya tidak apa-apa, soalnya tadi begitu masuk ke jurang langsung keluar dan berjalan ke atas sini. Sementara untuk mobil udah di evakuasi oleh petugas,” ucapnya.

Setelah berjibaku selama 3 jam, mobil tersebut berhasil di evakuasi petugas derek yang TIBA di lokasi. Sementara kasusnya ditangani petugas Polsek Wanayasa. (Gin)