Omicron Semakin Mengancam, Siswa di 60 Sekolah Kota Bandung Bakal Dilakukan Swab Acak

Ilustrasi Omicron Semakin Mengancam, Siswa di 60 Sekolah Kota Bandung Bakal Dilakukan Swab Acak. (Foto: Dodi/JabarNews).

Sebanyak 60 sekolah akan menjadi target survailen di tahun ajaran semester genap ini. Asep berharap hasil survailen nanti tak membuat Bandung kondisinya mengkhawatirkan dengan adanya lonjakan virus Omicron.

“Pemerintah sih punya keyakinan agar ekonomi tak goyang kembali. Dan kami ingatkan kepada masyarakat untuk kuncinya menjaga protokol kesehatan. Itu wajib tanpa bisa ditawar-tawar kembali, enggak boleh ada kerumunan serta jangan lupa cuci tangan,” ujarnya.

Baca Juga:  KBB dan Kota Bandung Makin Mesra Untuk Tingkatkan PAD Kedua Belah Pihak

Satgas Covid-19 Kota Bandung, lanjutnya, sudah mulai sosialisasi dan edukasi per wilayah dengan dimulai di Tegallega terkait covid yang dihadiri semua unsur kewilayahan.

Baca Juga:  Soal Rencana Subsidi LPG Dialihkan ke Kompor Listrik, Begini Kata DPRD Jabar

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan bahwa virus selalu bermutasi termasuk covid. Selain itu, karakter dari Omicron, kata Yana, sebarannya sangatlah cepat.

“Kami diingatkan pemerintah pusat bahwa suatu waktu akan terjadi di semua wilayah Omicron ini termasuk Bandung. Enam orang yang terpapar Omicron di Bandung itu kan ternyata mereka tak lakukan kontak dengan orang yang perjalanan. Jadi, ini penyebarannya transmisi lokal, sehingga harus benar-benar dalam lakukan tracing,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Bersama Jabar Bergerak, KCD Wilayah IV Serahkan Bantuan Toilet Ke Sekolah di Cianjur