Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Gencar Edukasi Warga

Polres Purwakarta
Personel Satlantas Polres Purwakarta saat melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2024. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas di bulan ramadhan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Beri Semangat Atlet Karate Purwakarta di Porprov XIV Jabar

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, kegiatan itu bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2024 guna mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Bupati Tasikmalaya: Go-Digital Harus Siap

Ia mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini di isi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian leaflet kepada pengguna jalan yang dinilai tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Banyak Guru Pensiun, Sekolah di Bekasi Kekurangan Tenaga Pengajar

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” ucap Dadang, Pada Rabu, 13 Maret 2024.