Pameran Alutsista Meriahkan HUT Ke-73 TNI Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memamerkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Kawasan Alun-alun Subang. Event ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-73 TNI. “Ini salah satu bentuk untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat,” kata Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian, Jumat (5/10/2018).

Ia menambahkan, pameran ini sangat positif untuk membangun kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI. Di samping bertujuan mengenalkan berbagai senjata yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas. “Pameran ini juga untuk membuat anak usia dini kelak tertarik menjadi anggota TNI,” kata dia

Baca Juga:  Pasutri di Cirebon Nekat Edarkan Uang Palsu, Untungnya Belasan Juta

Berbagai peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, TNI AU, dan TNI AD dipamerkan dalam pameran itu, di antaranya kendaraan tempur Tank ANOA dan peluncur roket. “Selain itu ada senjata serbu dan beberapa persenjataan berat lainnya yang kami pamerkan,” ujar Fikri.

Selain pameran alutsista, dimeriahkan dengan atraksi Pesawat Stastic Show dari Lanud Suryadarma, dan Yonif 312 Kala Hitam menampilkan beladiri Yongmoodo – Pencak Silat dan atraksi terjuna payung.

Pameran Alutsista TNI di sini pun cukup menyita perhatian warga khususnya anak-anak. Mereka datang dan menghabiskan waktu sejenak melihat pameran persenjataan milik TNI secara langsung.

Baca Juga:  Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif Covid-19

Tak hanya melihat, pengunjung pameran Alutsista juga diperkenankan berfoto. Bahkan, pihak TNI memperbolehkan pengunjung memegang senjata dan naik ke kendaraan lapis baja yang dipamerkan.

Ia menambahkan, Kolonel Pnb Khairun Aslam selaku ketua pelaksana HUT TNI ke-73 Kabupaten Subang, pameran Alutsista TNI tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari.

“Pameran Alutsista ini kami adakan terbuka kepada seluruh warga masyarakat Jawa Barat khususnya di Purwasuka gratis selama tiga hari,” kata dia

Baca Juga:  Keluhkan Jalan Rusak, Puluhan Supir Angkot Gelar Unjuk Rasa di Cidahu Sukabumi

Dalam acara ini, hampir seluruh peralatan tempur milik TNI seperti kendaraan tempur Tank ANOA, pesawat helikopter dan jenis senjata turut dipamerkan.

“Pameran agar masyarakat mengetahui, seluruh persenjataan TNI yang saat ini menjadi kekuatan andalan pertahanan negara,” jelasnya.

Kegiatan ini akan diramaikan juga acara Panggung Prajurit yang akan diselenggarakan di Lanud Suryadarma selama dua hari mulai tanggal 6 dan 7 Oktober sekaligus menjadi open house bagi jajaran Lanud Suryadarna kepada warga masyarakat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat