Pameran Perdana Galeri Hybridium Hadir di Lawangwangi Creative Space

Pameran Perdana Galeri Hybridium di Lawangwangi Creative Space. (Foto: Istimewa).

Hybridium tidak hanya menjadi ruang untuk mengeksplorasi multiple media, tetapi juga untuk membawa perhatian kepada karya-karya yang mengutamakan teknik, keterampilan tangan, dan keindahan. Dalam suasana di mana seni rupa kontemporer seringkali lebih memperhatikan model-model praktik kolektif, Hybridium menekankan pentingnya karya-karya yang mengandung nilai teknis, keterampilan, dan keindahan. Peran Hybridium bukan hanya sebagai ruang ekspresi seniman, tetapi juga sebagai tempat bagi karya-karya multiple, objek, dan contemporary craft.

Selanjutnya, Hybridium berharap dapat menjadi wadah yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan seni rupa di Indonesia, khususnya karya-karya yang bersumber dari kebudayaan material tradisi yang kaya dan beragam. Dengan membuka pintu bagi karya-karya multiple, objek, dan contemporary craft, Hybridium ingin menjadi pelopor dalam mendukung kembali apresiasi terhadap teknik, keterampilan tangan, dan keindahan dalam seni rupa kontemporer.

Baca Juga:  Sinergi dengan OJK, DJP Jabar I Sosialisasikan PMK-41/2023

Mujahidin Nurrahman, salah seniman yang menyajikan karya print di Hybridium, memaparkan ekspektasinya dengan kehadiran Hybridium sebagai ruang dengan pilihan publik yang berbeda untuk menikmati karya seni. Dikemas dengan suguhan yang lain khususnya karya digital print atau teknik konvensional yang biasanya diproduksi oleh seniman establish tapi dengan nilai yang lebih terjangkau.

Baca Juga:  Polisi Beberkan Konsisi Mayat yang Ditemukan dalam Selokan di Bandung Barat

“Ruang Hybridium terasa lebih inklusif dan lebih friendly ketimbang galeri Lawangwangi yang lebih eksklusif. Hybridium bisa merangkul seniman medium printing di luar seniman mainstrem, misal ilustrator, desain grafis yang ingin menyajikan projek-projek multiple. Sehingga ArtSociates bisa berbagi jejaring kolektor kepada seniman-seniman di komunitas lain di luar seniman yang sudah hidup di pasar arus utama,” kata Mujahidin Nurrahman di Hybridium, Lawangwangi Creative Space, Bandung.

Baca Juga:  Jabar Upayakan Akselerasi Zero Case, Satgas PMK Diminta Lakukan Ini

Pameran ‘By Hand: In The Fringe Exhibition” ini terbuka untuk umum mulai tanggal 23 Februari-23 Maret 2024. Usai pameran perdana ini kolektor muda dan para pecinta seni dapat langsung mengunjungi Hybridium yang berada di selatan gedung utama Lawangwangi Creative Space, yaitu gedung yang bersebelahan dengan amphitheatre dengan view kota Bandung dan Bandung Barat. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News