Pansus VI DPRD Jabar Minta Terminal Ciledug Ciptakan Kemudahan Melalui Aplikasi E-Ticket

Pansus VI DPRD Jabar melaksanakan peninjauan lapangan ke Terminal Tipe B Kota Ciledug Kabupaten Cirebon, Jumat (18/2/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | CIREBON – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menyebut, pembangunan yang sedang berlangsung di terminal tipe B Ciledug ini merupakan aset yang dialihkan ke Provinsi Jabar.

Pembangunan terminal tipe B Ciledug tersebut sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan kemudahan transportasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Awal Pekan Kurs Rupiah Perkasa Atas Dollar AS

“Jadi kita on the spot melihat langsung dan berknoordinasi dengan petugas terkait jadi ada lahan 8.000 m2 dari Kabupaten Cirebon yang dialihkan menjadi aset Provinsi Jawa Barat untuk dibangun menjadi terminal tipe B,” kata Ru’yat saat meninjau Terminal Ciledug bersama Pansus VI DPRD Jabar pada Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:  Truk Galian C Rusak Jalan di Serdang Bedagai, Dinas PUPR akan Pasang Portal

Ru’yat menambahkan, anggaran yang diproyeksikan untuk terminal itu dapat dilaksanakan sesuai dengan peruntukannya dan ketentuan yang berlaku serta memiliki kualitas terbaik agar kedepan masyarakat mendapatkan kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan fasilitas tersebut.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Penduduk Miskin Kota Cimahi Bertambah

Selain itu, Ketua Panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Provinsi Jabar Hasbullah Rahmad menegaskan, secara ideal tanah yang dibangun untuk terminal tipe B ini sekitar 1 hektar.