Pantau GT Palimanan, Kapolda Jabar Pastikan Arus Balik Berjalan Lancar

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meninjau GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. (Foto: Abdul rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, memantau GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Pihaknya memastikan dari hasil pemantauan udara arus balik di sepanjang Tol Cipali berjalan lancar.

Menurutnya, secara overall tidak ada kepadatan arus kendaraan dari GT Palimanan hingga GT Cikatama dan Jakarta. Pihaknya bersyukur dapat mempertahankan kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ingin Televisi Jadi Media Persatuan

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena hingga kini arus balik berjalan lancar. Untuk kendaraan yang melintas paling banyak terjadi pada Sabtu (7/5/2022) mencapai 170 ribu lebih,” kata Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. Senin (09/05/2022)

Baca Juga:  Sadis, Pelajar SMA di Cirebon Bacok Montir Bengkel Gegara Ini

Sementara itu, jumlah kendaraan pada Minggu (8/5/2022) kemarin, tidak sebanyak dibandingkan hari sebelumnya dan hanya mencapai 120 ribuan. Namun, untuk hari ini diprediksi hanya tersisa 60 ribu hingga 70 ribuan unit kendaraan yang melintasi GT Palimanan ke arah Jakarta.

Baca Juga:  PPKM level 3, Yana Mulyana: Harusnya Sudah Tidak Boleh Ada Pasar Kaget

“Dalam SOP Jasa Marga jumlah tersebut merupakan arus lalu lintas rutin yang terjadi dalam rata-rata harian normal. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya dalam situasi selama Operasi Ketupat,”katanya.