Pasar Kanoman Tetap Jadi Idola Warga

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Selama sepekan bulan Ramadan 1439 Hijriyah pengunjung Pasar Tradisional Kanoman, Kota Cirebon tetap padat. Pasalnya, pasar yang terletak di tengah kota tersebut paling lengkap menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat.

Berbagai jenis kebutuhan seperti daging ayam ras, daging ayam kampung segar, daging sapi, daging bebek, hingga aneka ikan laut tersedia lengkap di Pasar Kanoman. Sehingga, pengunjungnya cukup padat dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Kampanye Giat Sosial Disambut Antusias

Rahmat (51), salah seorang pedagang kain di Pasar Kanoman, menuturkan, jumlah pengunjung memasuki sepekan bulan Ramadan semakin padat karena pasar tersebut cukup lengkap, mulai dari pangan hingga sandang. Selain itu konsumen banyak pilihan dengan jumlah pedagang yang padat.

Dia mengaku, sudah 15 tahun berjualan kain dan pakaian di Pasar Kanoman. Menurunya, pengunjung pasar itu tetap tinggi meski berdekatan dengan sejumlah supermall.

“Di Pasar Kanoman, konsumen dapat memilih berbagai aneka kebutuhan. Selain itu, harganya cukup rendah,” ujarnya.

Baca Juga:  Selain Hibur Masyarakat, Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Bawa Rezeki Untuk Pelaku UMKM

Erni, pedagang sayuran di Pasar Kanoman, menuturkan, sayuran yang dijajakan harus bersih dan segar. Selain itu, harus lengkap dan berbeda dengan pasar tradisional lainnya.

“Untuk masalah harga, pengunjung pasar cukup memahami. Bagi mereka, yang terpenting kualitas barang diutamakan,” katanya.

“Aneka sayuran yang saya jual, didatangkan datang berbagai daerah seperti Bandung, Semarang, Kuningan. Sayuran yang masuk harus pilihan, tidak kalah dengan kulaitas sayuran yang dipajang di super mall,” katanya.

Baca Juga:  Ini Tanda Rusaknya Ekosistem Tubuh Menurut Dr. Zaidul Akbar

Sementara itu Reni (40), seorang pengunjung Pasar Kanoman, mengaku, pasar itu sudah berdiri lama. Namun, hingga kini pengunjungnya masih tetap bertahan.

“Di Pasar Kanoman konsumen dapat memilih berbagai kebutuhan lengkap mulai dari sembako, ikan, daging, pakaian, kain, perlengkapan sholat, sayuran dengan kualitas tinggi,” ujarnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat