Pasca Ade Yasin Ditangkap KPK, Wakil Bupati Bogor: Jangan Lagi Suap Petugas BPK

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Pasca penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengingatkan anak buahnya jangan lagi menyuap petugas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Iwan meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor agar menyampaikan laporan keuangan secara apa adanya kepada BPK, dengan hasil pencatatan yang benar dan cermat.

Baca Juga:  Jadi Prioritas, Iwan Setiawan Ajukan 2.909 Formasi PPPK Guru di Bogor

“Tahun dulu khan ada (pemeriksaan) BPK tapi tidak pernah terjadi (kasus). Mungkin Sudah ada hal yang harus kita koreksi. Saya tidak mau lagi tahun depan ada IMB (inisiatif membawa bencana) gitu,” kata Iwan saat ditemui di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bogor di Cibinong seperti dukutip dari Antara, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Hari Kedua Lebaran, Jalur Puncak Bogor Diprediksi Padat

“Sebetulnya, ini hal yang rutin, yang penting kita menyampaikan apa adanya pada BPK. Dulu tidak pernah ada (kasus),” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa ke depan jajarannya harus siap berkoordinasi dengan BPK dalam membuat laporan keuangan yang baik agar mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian.

Baca Juga:  Jembatan Cikereteg Longsor! Akses Utama Bogor-Sukabumi Ditutup Total