Pasca Bom Astanaanyar, Polis Tangkap 26 Teroris, 6 Orang dari Jabar

Teroris
Ilustrasi penangkapan teroris. (Foto: CNN).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 26 tersangka teroris berhasil ditangkap setelah insiden bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Dari 26 teroris, 6 diantaranya ditangkap di Jabar. Saat ini, semua tersangka telah diamankan Densus 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga:  Suami Istri Asal Sumedang Jadi Tersangka Arisan Bodong, Tipu Ratusan Orang

Karo Penmas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, para tersangka tersebut ditangkap karena keterlibatannya dalam jaringan baik JAD atau JI di lima provinsi di Indonesia paska kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, hari Rabu tanggal 7 Desember 2022 lalu.

Baca Juga:  Operasi Ketupat 2023, Polri Catat Ratusan Kejadian Kecelakaan, Ini Rinciannya

Ahmad Ramadhan menyebutkan, ke-26 tersangka itu, ada 7 tersangka di Jateng dan ke-7 tersangka tersebut ditangkap sebelum kejadian Polsekta Astanaanyar. Sementara, 6 tersangka di Jabar ditangkap paska peristiwa Polsek Astanaanya.

Baca Juga:  Oknum GMBI Naiki Patung Maung Lodaya, Ridwan Kamil: Itu Pelecehan Lambang Polda Jabar

“Tiga tersangka sudah dilakukan penahanan, 3 dalam proses pemeriksaan. Di daerah Sumatra Utara 10 tersangka paska Astanaanyar, Riau seorang tersangka, seorang dari Jatim dan seorang dari Jateng,” kata Ahmad di Aula Riung Mumpulung Mapolda Jabar, pada Rabu (21/12/2022).