Pasca Gempa Cianjur, Kapolri Sigit Distribusikan 3.000 Sembako dan Kebutuhan Balita

Kapolres Cianjur saat mendampingi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, saat kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Humas Polres Cianjur).

Masih ujarnya, pak Kapolri juga memantau langsung proses evakuasi dan penanganan para korban gempa Cianjur. “Nantinya akan menjadi evaluasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kebutuhan apa yang diperlukan. Nah! Nanti akan dievaluasi apakah akan ada penambahan personel, yang saat ini sudah mengerahkan sebanyak 350 anggota dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Baca Juga:  Cianjur Kembali Diguncang Gempa Bumi, BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang

Pantauan titik-titik lokasi gempa dari udara oleh Polairud Baharkam Polri untuk mengetahui wilayah mana yang memerlukan bantuan. “Pasalnya, ada beberapa lokasi yang terisolir akibat longsor juga,” timpalnya.

Baca Juga:  Pembantaian Hewan Kembali Terjadi di Tasikmalaya, Kali Ini Ada Kuburan Masal Kucing di Pasar Indihiang

Kepala Divisi Humas Polri menyampaikan, saat ini akan mapping lokasi yang terisolir dan informasikan kepada teman-teman yang ada di darat baik dari TNI-Polri, Basarnas dan pemerintah setempat, titik-titik yang longsor dan susah akses.

Baca Juga:  Herman Suherman Ingin Bantuan Penyintas Gempa Cianjur Segera Cair, Aparat Desa dan Kecamatan Diminta Lakukan Ini

“Nanti teman-teman masuk ke perkampungan warga bisa memberikan bantuan,” ucapnya.