Pastikan Pemilu 2024 Aman, Polres Purwakarta Lakukan Patroli ke KPU dan Bawaslu

Personel Polres Purwakarta saat patroli ke kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten sempat jelang Pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut megiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu.

Baca Juga:  Humas Kota Bandung Berhasil Menyabet Lima Penghargaan Dalam Ajang PRIA 2019

Selain melakukan patroli, Kata Kapolres, para petugas juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

Baca Juga:  Pelaku Pedofil Anak di Cianjur Ditangkap Polisi Setelah Buron Enam Bulan

“Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” ugkap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga:  Sekda Kota Bandung Ancam Potong Kabel FO Milik Provider “Bandel”

Selain memeriksa keamanan, lanjut Edwar anggota satgas juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Dengan kewaspadaan yang tinggi, mereka memastikan bahwa segala proses pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga distribusi logistik, berjalan sesuai jadwal dan peraturan yang telah ditetapkan.