Pawai Alegoris di Banjar Meriah

JABARNEWS | BANJAR – Suasana pawai alegoris di Kota Banjar berlangsung meriah. Warga tampak antusias menyaksikan pawai yang digelar Pemkot Banjar di Jalan Letjen Soewarto, Sabtu (18/8/2018). Mereka rela berjubel hingga ke pinggir jalan, lantaran hanya untuk menyaksikan pawai dalam rangka HUT ke-73 RI.

Pawai yang diikuti berbagai kalangan ini menampilkan bermacam-macam kesenian dan hasil bumi atau hasil pertanian. Semua penampilan dari peserta yang mengikuti pawai alegoris ini, mampu membuat decak kagum penonton yang menyaksikan. Salah satunya adalah saat menyaksikan Pasukan Kirab Bendera (Paskibra) yang rapi dan kompak saat berbaris.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Plered Purwakarta, Kamis 21 April 2022

Selain itu, juga saat menyaksikan berbagai macam kesenian khas dari masing-masing desa dan kelurahan. Ditambah masyarakat Banjar disuguhkan dengan beraneka ragam kendaraan hias, baik roda empat maupun roda dua dari setiap OPD dan instansi swasta yang ada di Kota Banjar.

Baca Juga:  Pelajar Di Ciamis Sepakat Tolak LGBT

’’Meski membludak dan panas, namun saya tetap senang bisa nonton pawai alegoris. Karena kegiatan ini sangat menghibur,” ujar Andi (26) warga Jadimulya, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, seperti dikutip harapanrakyat.com.

Eni (42) warga Banjar lainnya mengatakan, bahwa ia ingin sekali menyaksikan pawai yang digelar tahunan ini. Diakuinya, sejak pagi sudah berada di pinggir Jalan Letjen Soewarto bersama keluarganya. ’’Sejak pukul 07.00 WIB, saya sudah berada di lokasi, untuk menyaksikan pawai alegoris. Karena acara ini sering menyedot animo masyarakat dan sangat menghibur,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Serdang Bedagai Pecahkan Rekor Muri dan Dunia

Meski sejumlah petugas dari TNI maupun Polri sudah memerintahkan penonton untuk mundur, namun penonton masih banyak yang bandel dan malah merangsek ke depan hingga menghalangi jalan para peserta pawai. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat