PBV Polsek Plered, Terus Cetak Bibit Atlet Volly di Kabupaten Purwakarta

Atlet Volly
Para peserta dan pelatih di Akademi PBV Polsek Plered. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menjaring dan sekaligus mencetak bibit-bibit atlet volly di Kabupaten Purwakarta, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat membuka Akademi Persatuan Bola Volly (PBV) Polsek Plered.

Kini, sekolah privat tersebut resmi beroperasi sejak September 2023 itu dimintai para remaja di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru.

Baca Juga:  Petani KJA Waduk Jatiluhur Meradang, Tak Puas Hasil Audiensi Dengan Manajemen PJT II

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, melalui akdemi PBV Polsek Plered ini merupakan pendekatan dengan cara preventif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan geng motor.

“Di Akademi PBV Polsek ini menerima peserta kategori semua usia dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Akademi ini agar anak-anak di Kabupaten Purwakarta, khususnya wilayah hukum Polsek Plered mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi dibidang olahraga khususnya bola volly,” ungkap Ali, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Sebar Belasan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

Dengan ikut bergabung di akdemi PBV Polsek Plered ini, kata Ali, anak-anak akan memiliki rutinitas yang jelas dan terjadwal, mereka akan pergi untuk berlatih sesuai dengan jadwalnya dan setelah selesai berlatih, yang pada akhirnya akan mengurangi waktu senggang mereka dengan melakukan hal-hal yang kurang berguna.

Baca Juga:  Pembangunan Tugu Kampung Pancasila