Pembimbing Jamaah Harus Kuat Mental

JABARNEWS | BANDUNG – Para ketua rombongan (Karom) dan ketua regu (Karu) yang akan mendampingi jemaah haji diminta lebih profesional. Karena tugasnya mendampingi para jemaah haji cukup berat.

Karenanya, kata Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, para Karom dan Karu agar menguatkan mental sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama di Tanah Suci.

Baca Juga:  Di Tengah Guyuran Hujan, PMII Jabar Geruduk DPRD Jabar Tolak Kenaikan BBM

“Siapkan mental. Insya Allah di balik kerjaan ini, sebagai ketua rombongan dan ketua regu ada kemuliaan. Bahwa ibadah haji sangat-sangat mulia. Tetapi yang menjadi Karom dan Karu tentu lebih mulia karena kita membimbing orang-orang yang mulia Insya Allah,” ujar Oded, dalam sambutan sekaligus membuka acara Pembinaan dan Pelepasan Kepala Rombongan dan Kepala Regu Jamaah Haji Tahun 2018, di Aula IPHI Kota Bandung, Jalan Purwakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Bandung Tindak Pelanggaran Politik Uang

Melalui pembekalan ini, para Karom dan Karu lebih mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga diharapkan, Karom dan Karu lebih profesional.

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Bandung yang telah berkolaborasi dengan regulasi Pemkot Bandung. Selama menjadi wakil wali kota merasa terbantu soal keagamaan,” ujar Oded.

Baca Juga:  Hari Buruh Internasional, Ridwan Kamil Ingin Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah Harmonis

Sebanyak 246 orang Karu dan 60 orang Karom mengikuti acara ini. Pembekalan selama 2 hari ini diselenggakaran oleh Kementerian Agama Kota Bandung. Kemenag Kota Bandung juga menghadirkan nara sumber lain yang berasal dari akademisi, Kemenag Jabar, dan Pemkot Bandung. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat