Pemerintah Kota Bandung Wacanakan Bentuk Dinas Penanggulangan Bencana, Begini Kata Yana Mulyana

Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri penandatanganan penanganan bencana kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung dengan Yayasan Wanadri, di Setra Duta de Grande, Minggu (6/2/2022). (Foto: Istimewa).

Yana berharap, dengan adanya program kerja sama IDI Cabang Bandung dengan Yayasan Wanardi dalam penanganan bencana akan saling bahu membahu dalam antisipasi penanganan bencana.

“Antisipasi bencana harus dilakukan dari sosialisasi pencegahan, penanganan, hingga pemulihannya. Dengan demikian, masyarakat Kota Bandung semakin siap menghadapi bencana, meskipun kita tidak harapkan. Ilmu yang kita dapatkan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu sesama,” ucapnya.

Baca Juga:  Tekankan Soal Birokrasi Berdampak, Azwar Anas: Jangan Terjebak Ditumpukan Kertas

Yana optimis melalui program kerja sama yang terbangun ini menjadi solusi atas kesenjangan yang selama ini terjadi antara relawan bencana dan relawan medis.

Baca Juga:  Berakhir di Perut Warga Garut, BKIPM Bandung: Arapaima Gigas Ikan Langka dari Sungai Amazon

“Melalui kerja sama dua lembaga yang sangat kompeten dalam hal medis dan penanganan bencana, insyaallah, penanganan bencana di Kota Bandung lebih cepat dan lebih baik lagi, sehingga akan meminimalkan jatuhnya korban jiwa, mengingat sekarang Kota Bandung rawan Bencana,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  DPRD Jabar Segera Tindaklanjuti Permintaan Organisasi Kesehatan Soal Penangguhan RUU Omnibus Law