Pemerintah Salurkan Bantuan Beras bagi 4,4 Juta Lebih Warga Jawa Barat

Ilustrasi penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah kepada warga
Ilustrasi penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah kepada warga. (foto: istimewa)

Tindak lanjut atas keputusan tersebut melibatkan koordinasi dan kolaborasi antara berbagai pihak di wilayah Provinsi Jawa Barat, termasuk DKPP Provinsi Jawa Barat, BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Perum BULOG wilayah Jawa Barat, Kantor Cabang BULOG wilayah Jawa Barat, serta PT Pos Indonesia Regional 3 dan 2 bersama dinas terkait di kabupaten/kota.

Baca Juga:  Dewan Kritik Fasilitas Olahraga Kota Bandung yang Tidak Terpelihara Maksimal

Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Jabar, Mersi Windrayani, menjelaskan bahwa sebanyak 4.445.601 KPM di Provinsi Jawa Barat akan menerima bantuan selama 6 bulan, dibagi dalam 2 tahap.

Baca Juga:  Info Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Hari Ini, Berikut Penjelasan BMKG

Penyaluran bantuan pangan dilakukan melalui tahap 1 dari Januari hingga April, dan tahap 2 dari April hingga Juni 2024. Penyaluran bantuan dimulai pada tanggal 26 Januari 2024 di beberapa wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Salah satu contohnya adalah penyaluran di Kota Bandung, yang diawasi oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas DKPP Provinsi Jawa Barat, Wakil Pimpinan Wilayah Perum BULOG Jawa Barat, dan Executive Vice President PT POS Indonesia regional 3. (red)

Baca Juga:  Ini Alasan Dihentikannya Pencarian Orang Hilang di Nias Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News