Pemicu Keracunan Massal di Purwakarta Diduga dari Daging yang Dihangatkan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menjenguk para korban keracunan di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penanganan para korban keracunan yang terjadi di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta terus dilakukan Tim medis dari RSUD Bayu Asih, RS Rama Hadi, dan Sejumlah Puskesmas yang ada di Purwakarta. Sedikitnya 65 warga merasakan gejala mual, pusing, muntah hingga ada yang alami diare.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Ditetapkan Jadu Tersangka Kasus Suap

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, puluhan korban ini diduga alami keracunan usai menyantap olahan makanan sisa hajatan diduga dari daging.

“Jadi mereka ini menyantap sisa makanan hajatan yang diolah lagi, yang diolah ulang itu makanan daging,” ujar Anne kepada wartawan di RSUD Bayu Asih, pada, Selasa, 16 Mei 2023, petang.

Baca Juga:  Ini Alasan Kuasa Hukum Anak Lilis Karlina Ajukan Diversi

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne menjelaskan, banyaknya korban yang mengalami gejala keracunan membuat penanganan di bagi ke sejumlah lokasi kesehatan. Seperti puskesmas Pondoksalam, Puskesmas Purwakarta, Puskesmas Jatilihur, RSUD Bayu Asih dan RS Rama Hadi.

Baca Juga:  TMMD ke 113 Purwakarta, Berikan Warna Positif di Desa Wanawali

Saat ini pihaknya sudah melakukan tes labotarium terhadap makanan yang disantap oleh korban keracunan yang diduga kuat dari olahan daging.