Pemkab Bogor Resmi Buka Rekrutmen PPPK 2023, Berikut Jumlah Formasi dan Syaratnya

Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK.
Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK. (foto: istimewa)

Menurut Benny, untuk posisi tenaga fungsional guru, kriteria utama adalah pelamar yang telah mencapai nilai ambang batas dalam seleksi PPPK untuk jabatan fungsional guru pada tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus sebelumnya.

Selain itu, kata Benny, pendaftar harus merupakan mantan tenaga honorer Kategori II (THK-II) yang terdaftar dalam pangkalan data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga:  Fortuner Putih Terjun Bebas Ke Sungai di Purwakarta

“Lengkapnya bisa diakses di laman resmi BKPSDM. Kalau untuk tenaga kesehatan dan teknis lainnya, itu harus minimal sudah dua tahun bekerja pada jabatan yang dilamar. Juga terdaftar sebagai eks THK-II di BKN,” terang Benny.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Delegasi Purwakarta Ikuti Haul ke-151 Kanjeng Dalem Sholawat di Bogor

Hingga saat ini, Pemkab Bogor telah mengangkat sebanyak 6.488 PPPK. Pengangkatan PPPK ini telah dilakukan sejak tahun 2021 dengan jumlah 1.177 orang, diikuti tahun 2022 dengan jumlah 1.691 orang, dan tahun 2023 dengan jumlah 3.611 orang.

Baca Juga:  Buat Persiapan PTM, Bima Arya Ajak Guru di Bogor Ikut Vaksinasi Booster

Pemkab Bogor juga telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp365 miliar untuk membayar gaji 6.488 PPPK yang ditempatkan di berbagai Perangkat Daerah (PD) selama tahun 2023. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News