Pemkab Karawang Sepakati Rekrutmen Tenaga Kerja Lewat Aplikasi Online, Minta 60 Persen Asli Pribumi  

Pemkab Karawang
Pemkab Karawang melakukan kesepakatan dengan 60 perusahaan. (foto: akun IG Cellica Nurrachadiana)

Sementara itu Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh SE berharap komitmen bersama antara pemerintah daerah dengan perusahaan dapat membawa kebaikan bagi warganya.

“Kami berharap kepada perusahaan yg ada di kabupaten karawang untuk memiliki komitmen untuk memprioritaskan warga Karawang,” jelasnya.

Baca Juga:  30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 890 Posisi Pekerjaan

Kesepakatan rekrutmen tenaga kerja antara Pemkab Karawang dengan 60 perusahaan tersebut mendapat tanggapan beragam dari netizen. Misalnya akun Instagram @sitihalimahsmp2ciampel. Ia mengeluhkan rekrutmen tenaga kerja yang masih terdapat pungutan liat alias pungli.

“Jangan smpai pribumi banyak pengangguran karena rekrutmen msih bnyak dgn pakai uang smpai ada yg belasan juta. Bukan skill atau hsil dri seleksi,” tulisnya.

Baca Juga:  Penipuan Berkedok Lowongan Kerja di Bandung Terungkap, Ternyata Begini Modus Pelaku

Hal lain juga disampaikan akun @dhewans. Menurutnya, warga Karawang harus tetap bisa menjaga nama baik Karawang. “Mdah2an warga Karwang smkin midah dpt ksempatan kerja d tanah kelahiran sndiri ya. Dan klo udah kerja, jaga nama baik karawang nya juga dg kerja penuh tanggung jawab dan taat aturan perusahaan. Smga warga karawang makin Makmur,” tandasnya. (red)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 21 Desember 2022