Pemkot Bekasi Tiadakan Car Free Night di Malam Tahun Baru

JABARNEWS | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat memutuskan untuk meniadakan malam bebas kendaraan atau Car Free Night seperti yang pernah diadakan pada tahun-tahun sebelumnya saat malam jelang tahun baru 2020.

“Kami Pemkot Bekasi tidak adakan itu (car free day), banyak sisi mudaratnya,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono, Senin (30/12/2012)

Baca Juga:  Puluhan Kios PKL Di Pasar Harjamukti Cirebon Dilalap Si Jago Merah

Tri juga meminta agar masyarakat tidak perlu berlebihan saat melakukan perayaan Tahun Baru 2020. Ia pun mendorong agar perayaan itu dilakukan di rumah-rumah ibadah, baik masjid untuk yang beragama Islam maupun gereja untuk umat nasrani.

“Kita lagi konsentrasi supaya (Masjid) Al-Barkah menjadi lebih makmur dan itu harapan kita. Kegiatan malam tahun baru lebih baik meramaikan tempat ibadah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Ade Yasin kepada Guru Honorer di Kabupaten Bogor

Dia mengungkapkan, peniadaan malam bebas kendaraan jelang tahun baru mendatang disebabkan pemerintah daerah akan melakukan sejumlah kegiatan di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.

“Lebih baik agar warga mengisi pergantian malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan rohani untuk lebih fokus kepada refleksi diri agar tahun depan bisa lebih baik daripada tahun ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ketua DPR Pertanyakan Penonaktifan 5,2 Juta Peserta PBJ JKN-KIS

Diketahui sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi selalu melakukan perayaan malam tahun baru dengan mengelar malam bebas kendaraan di Jalan Raya Ahmad Yani persis di depan Komplek Perkantoran Pemkot Bekasi. (Ara)