Pemkot Depok Kucurkan Dana Hibah Pembangunan Rumah Muslimat NU

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp150 juta untuk pembangunan rumah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Depok.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan pihaknya akan terus berupaya mendukung berbagai kegiatan Muslimat NU. Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan, khususnya di Kota Depok.

“Semoga dengan berdirinya rumah Muslimat NU Depok akan semakin meningkatkan sinergi antara Pemkot Depok dengan organisasi Islam tersebut,” ujar Pradi Supriatna, di Depok, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga:  Empat Satpam Kompak Curi Barang Pabrik, Perusahaan Rugi Ratusan Juta

Ia mengatakan sebagai tempat berorganisasi Muslimat NU Depok tentunya terus meningkatkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan solusi-solusi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya kami harapkan dana hibah ini dapat dipergunakan dengan baik. Meskipun bantuan tersebut tidak bisa memenuhi semuanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadan dan Idulfitri, Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Jabar Terpantau Aman

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pengurus Muslimat NU agar mengajukan permohonan bantuan kepada pihak swasta untuk difasilitasi oleh pemerintah, sehingga semakin mempercepat pembangunan rumah tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunan rumah Muslimat NU ini membawa keberkahan kepada kita semua,” katanya pula.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti Raih Banyak Penghargaan

Rumah Muslimat NU yang dibangun tersebut terdiri dari dua lantai dengan luas lahan 380 meter persegi. Rencananya, lantai 1 digunakan untuk kantor, ruang tamu, ruang ketua, dan ruang Muslimat NU.

Kemudian lantai 2 sebagai ruang pertemuan atau aula. Selain itu, rumah tersebut dilengkapi juga dengan area parkir seluas 150 meter persegi. (Ara)