Pemudik Disarankan Hindari Perjalanan Malam Hari di Jalur Utama Kabupaten Cianjur, Ini Alasannya

ilustrasi jalur mudik Nagreg

JABARNEWS | CIANJUR – Pemudik yang melintas di jalur utama Kabupaten Cianjur disarankan untuk menghindari perjalanan pada malam hari.

Bukan tanpa alasan, karena di jalur utama Kabupaten Cianjur minim lampu penerangan jalan, sehingga lebih baik melakukan perjalanan pagi, siang hingga sore hari.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, mulai dari jalur Puncak hingga perbatasan Cianjur-Bandung Barat, sangat ditunjang dengan landasan jalan baik dan lampu penerangan yang cukup. Meski di beberapa titik perlu penambahan dan sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Baca Juga:  Jelang Arus Mudik, Polres Purwakarta Cek Urine para Sopir Bus AKAP

“Untuk landasan jalan di jalur mudik Kabupaten Cianjur, hampir 90 persen dalam kondisi baik, namun penerangan jalannya masih minim, bahkan di beberapa titik masih kurang, sehingga rawan terjadi kecelakaan dan tindak kriminal,” kata Doni di Cianjur, Senin (25/4/2022).

Dia menjelaskan, untuk sejumlah jalan utama dari Cianjur hingga eks tol Citarum atau perbatasan dengan Bandung Barat, lampu penerangan jalannya masih perlu ditambah, sehingga dapat mengganggu konsentrasi pemudik yang melintas.