Penggorengan Tahu Sumedang di Purwakarta Ludes Dilahap Si Jago Merah

Penggorengan tahu sumedang di Kampung Cilalawi, Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani, Kabupten Purwakarta yang ludes terbakar. (Foto: Gin/JabarNews).

“Semua habis gak ada yang tersisa, peralatan menggoreng, bahan baku semua habis. Kalau dengan bangunannya kerugian ratusan juta” ucap Apep dengan nada lirih.

Sementara, Camat Sukatani, Hasanudin, mengatakan selain meratakan bangunan penggorengan tahu, kebakaran pun turut menghabiskan dua rumah warga.
Saat kejadian, penghuni rumah sedang terlelap tidur. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Pembagian BLT DD di Bojong Barat Purwakarta Dilakukan Secara Door to Door

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua rumah warga yang turut terbakar, yaitu milik Asep Sudrajat dan Dudi Supardi. Saat kejadian semua sedang terlelap tidur, tapi alhamdulilah semua warga dapat menyelamatkan diri, hanya saja barang- barang nyaris tidak ada yang terselamatkan,” tutur Hasanudin.

Baca Juga:  Gempa Lebak, BPBD Jabar Cek Tiga Lokasi Terdampak

Diketahui, sambung dia, untuk memadamkan api dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan dan apai pun berhasil dipadamkan sekitar 1 jam lebih dari pertama api muncul. Pihak pemerintahan setempat, segera melaporkan peristiwa tersebut ke pihak terkait.

Baca Juga:  Duh! Data Bantuan Korban Gempa Cianjur Banyak yang Hilang

“Peristiwa ini sudah dilaporkan ke bagian Kesra di Pemda. Mudah-mudahan ada bantuan untuk meringankan kerugian warga korban kebakaran ini,” ucapnya. (Gin)