Pengguna Kondom Terbanyak, Bandung Kulon Peringkat Pertama, Disusul Coblong dan Sukajadi

Penggunaan kondom di Kota Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Sedikitnya delapan ribu kondom digunakan warga di Kota Bandung sepanjang Januari hingga September 2021. Jumlah itu disebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, terdapat lima kecamatan dengan pengguna kondom terbanyak di wilayahnya. Kelima kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Bandung Kulon, Coblong, Sukajadi, Andir, dan Arcamanik.

Baca Juga:  Seorang Nelayan yang Terombang-ambing di Laut Ditemukan Selamat di Pulau Cemara Tasikmalaya

Bandung Kulon merupakan kecamatan terbanyak pengguna kondom dengan jumlah mencapai 966 orang. Sejak Januari, pengguna kondom di kecamatan ini memang sudah tinggi di banding daerah lain dengan 926 orang.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 18 Oktober 2022

Kecamatan terbanyak kedua pengguna kondom yaitu Coblong. Jumlah pengguna kondom hingga September 2021 di kecamatan ini mencapai 673 orang. Dari Januari 2021, pengguna kondom di Kecamatan Coblong tercatat sudah mencapai 653 orang.

Baca Juga:  Tundukan Arema FC, Pelath Persib Robert : Kami Masih di Jalur Juara

Selanjutnya di Kecamatan Sukajadi ada 565 pengguna kondom. Meskipun angkanya tinggi, pengguna salah satu alat kontrasepsi di wilayah ini mengalami sedikit penurunan dari Januari 2021 dengan 569 pengguna kondom.