Pengumuman! Ridwan Kamil Tawarkan Peluang Kerja Sama Pembangunan Rumah Sakit

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan bangunan baru RS Sariningsih di Jalan RE Martadinata No 11, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan peluang kerja sama dengan Pemda Provinsi Jabar untuk membangun rumah sakit sebagai peningkatan indeks kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil saat peresmian Rumah Sakit Sariningsih milik Kodam III/Siliwangi di Jalan RE Martadinata (Riau) No. 11, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, Disparbud Jabar Klaim Kunjungan Wisata Capai 84,7 Persen

“Saya menawarkan kerja sama untuk membangun lagi rumah sakit-rumah sakit kita butuh tanah-tanah negara atau di tanah-tanah di lingkungan militer yang bisa dikerjasamakan untuk kepentingan indeks rasio tingkat kesehatan Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Jenazah Eril Ditemukan Penjaga Pintu Air Bendungan Engehalde, Disini Lokasi Tepatnya

Pasalnya, pandemi Covid-19 menjadi momentum penyiapan infrastruktur penunjang kesehatan untuk menghadapi krisis serupa.

Terkait RS Sariningsih, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pembangunan rumah sakit militer ini menggunakan dana hibah provinsi sekitar Rp50 miliar. Selain oleh prajurit TNI, rumah sakit ini juga diperuntukkan bagi ASN militer beserta keluarga, dan untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Podomoro Park Bandung Kemangkan Kawasan Pengelolaan Sampah Modern Ramah Lingkungan