Pengumuman! Ridwan Kamil Tawarkan Peluang Kerja Sama Pembangunan Rumah Sakit

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan bangunan baru RS Sariningsih di Jalan RE Martadinata No 11, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022). (Foto: Istimewa).

“Seperti kita tahu rumah sakit Sariningsih ini melayani hampir 90 persen warga umum. Jadi untuk keluarga militernya kurang lebih 10 persen ini. Pemdaprov Jabar mendukung sepenuhnya karena ini akan menambahi kualitas kesehatan warga Jawa Barat,” tuturnya.

Baca Juga:  Coklit di Kota Bandung Capai 78,4 Persen, KPU Temukan Sejumlah Kendala

Sebagai seorang arsitek, Ridwan Kamil memuji konstruksi dan fasad bangunan RS Sariningsih yang masih mempertahankan bangunan heritage yang menjadi ciri khas Kota Bandung sebagai destinasi wisata. Gabungan konsep modern dan klasik dirasa sangat pas.

Baca Juga:  Uu Ruzhanu Ulum Harap Beban Puncak Arus Mudik Tahun Ini Berkurang

“Kebetulan karena berlokasi di Kota Bandung yang penuh dengan bangunan sejarah. Bangunan Belanda lamanya tetap dipertahankan, bangunan barunya dibuat mengelilingi bangunan lamanya itu,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan untuk fisik rumah sakit, Pemda Provinsi Jabar pun akan membantu untuk penambahan alat kesehatan dan gedung parkir.

Baca Juga:  Di NTT, Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepeda: Siapa yang Hafal Pancasila?

“Tahap berikutnya adalah pengadaan kesehatan insyaallah kita bantu dan juga gedung parkir. Total di tahap satu ini sekitar Rp50-an miliar nanti kita terus tambahi,” tandasnya.