Penjelasan KNKT Soal Penyelidikan Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Bandung

Tabrakan Kereta
Kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024). (Foto: TIMUR MATAHARI/AFP).

JABARNEWS │ BANDUNG – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih terus melakukan investigasi menyeluruh terkait penyebab kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) Turangga dan Lokal Bandung Raya di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur pada Jumat (5/1).

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Minta Seluruh Rumah Sakit Wajib Melaporkan Kasus Gagal Ginjal Akut

Sejauh ini, KNKT telah meminta keterangan dari tiga orang yang terkait dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), yakni petugas Stasiun Cicalengka, petugas Stasiun Haurpugur, dan petugas pengendali kereta api.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, mengonfirmasi bahwa KNKT sedang melakukan proses identifikasi investigasi. “Untuk proses identifikasi investigasi, kita tunggu dari KNKT, kita support. Kami masih menunggu hasil investigasi,” ungkap Ayep di Bandung pada Rabu (10/1).

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Ungkap Penyebab Sulitnya Pemadaman Api di Pabrik Triplek

Ayep menegaskan bahwa kronologis kejadian akan disampaikan secara langsung oleh KNKT, dan PT KAI akan menerima apapun hasil yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut. “Kami masih menunggu, apapun kami terima. Nanti KNKT yang umumkan sendiri, kronologi kejadian,” tambahnya.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Ngaku Siap Maju Kembali di Pilkada Ciamis 2024, Jika...