Peraih Emas Perdana Akan Sumbangkan Bonus Untuk Korban Bencana

JABARNEWS | JAKARTA – Atlet peraih emas perdana pada Asian Para Games, bakal menyumbangkan bonus yang diperolehnya untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

“Kalau untuk saya pribadi, pastinya untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, karena doa dari saudara-saudara di sana juga lah kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia juga,” kata Suryo Nugroho dalam konferensi pers selepas kemenangan tim bulu tangkis beregu putra Indonesia atas Malaysia dengan skor 2-1 di partai final di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini, Berukut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan di Jawa Barat

Dikutip antaranews.com, ditegaskan pemerintah Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo, bahwa besaran bonus peraih medali bagi atlet-atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 sama dengan yang diterima oleh wakil Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Para anggota tim beregu bulu tangkis putra Indonesia akan masing-masing akan menerima Rp. 750 juta atas raihan medali emas tersebut.

Sementara itu lima anggota tim bulu tangkis putra Indonesia lainnya memiliki rencana yang berbeda-beda atas bonus yang akan diraih nantinya.

Baca Juga:  Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

Tunggal putra SU5 Dheva Anrimusti, yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia di partai final, mengaku berencana memberangkatkan kedua orang tuanya untuk umrah ke tanah suci, demikian juga Hafizh Briliansyah Prawiranegara yang ingin mengajak keluarganya berangkat umrah serta membelikan sebuah rumah untuk orang tuanya.

Sementara itu, Hary Susanto mengaku berencana memanfaatkan uang bonus untuk menunaikan ibadah haji dan Fredy Setiawan ingin menyumbangkan sebagian dari uang bonusnya untuk pembangunan gereja di Sumba.

Sedangkan Ukun Rukaendi, anggota tim putra lainnya yang juga tak turun dalam partai final, mengaku ingin berkonsentrasi untuk melanjutkan perjuangan menambah pundi-pundi medali emas Indonesia lewat sejumlah kelas lainnya yang dipertandingkan dalam cabang olahraga bulu tangkis sebelum memikirkan pemanfaatan bonus.

Baca Juga:  Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa

“Sebetulnya kita sekarang lebih konsentrasi ke pertandingan selanjutnya, tapi kalau masalah bonus itu mungkin lebih ke pemanfaatan di hari depan gitu,” ujarnya.

Ukun merupakan salah satu atlet Indonesia yang akan berlaga di nomor tunggal kelas SL3 serta ganda putra SL3-SL4. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat