Pererat Hubungan Dengan Ulama, Polsek Bungursari Rutin Silaturahmi KE Pondok Pesantren

Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto bersama anggotanya saat menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya. (Dok Polsek Bungursari)

Budi berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Polsek Bungursari dengan para ulama bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Bungursari dengan para ulama sehingga terwujud sistusi yang aman dan damai,” ucap perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kapolsek juga mengajak para ulama dan seluruh santri Ponpes dapat menerapkan hidup sehat dan patuhi protokol Kesehatan dan harus bisa mengedukasi masyarakat.

“Pondok pesantren selalu fokus dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Para santri, harus menjadi pelopor dalam mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” Ucapnya.

Selain itu, sambung Budi, pihaknya juga mengajak para ulama dan Santri untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Niat kami adalah saling mengigatkan agar kita tetap bersinergi dan mengingatkan dalam kebaikan. Dengan demikian, pondok pesantren bisa menjadi teladan dan contoh untuk masyarakat. Sehingga menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Bungursari,” tutur Kompol H Budi Harto. (Gin)