Peringatan Hari Santri Nasional, Sholawat Nariyah Menggema di Purwakarta

PCNU Purwakarta
Pembacaan sholawat nariyah di Pendopo Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten dan Kantor Kementerian Agama setempat, turut berpartisipasi dalam pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah, yang dilaksakan serentak PBNU.

Di Kabupaten Purwakarta pembacaan Sholawat Nariyah digelar di Pendopo Kabupaten PurwakartaPurwakarta yang dipimpin langsung Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Akhfaz Fauzi Asikin, pada Sabtu, 21 Oktober 2023, petang.

Baca Juga:  Soal Penanganan Bencana Gempa Cianjur, Dedi Mulyadi: Eksekutif dan Legislatif Harus Selaras

Dalam Kegiatan tersebut nampak PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H.Sopian, Ketua PBNU Kabupaten Purwakarta, H. Bahir Muklis, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha dan para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Duh! Sebanyak 3.715 Surat Suara DPR RI di Purwakarta Rusak, KPU Beberkan Hal Ini

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, H. Bahir Muklis mengatakan, pembacaan Shalawat Nariyah dan doa bersama digelar serentak malam ini di seluruh Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Purwakarta.

“Dalam program pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah tersebut dibagi perwilayah, untuk Purwakarta sendiri membacakan 3.066.360 Sholawat Nariyah pada malam ini dan dilanjutkan apel bersama pada esok hari,” ucap Bahir, saat ditemui usai pembacaan Sholawat Nariyah di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, petang.

Baca Juga:  Deteksi Dini Gangguan Keamanan Jelang Ramadhan, Lapas Purwakarta Geledah Kamar WBP