Perkuat Pertahanan, Petugas dan Warga Binaan Lapas Purwakarta Disuntik Vaksin Booster

Ilustrasi pos vaksin. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk yang kesekian kali digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta. Vaksinasi kali ini yang dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Purwakarta, menyasar warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga petugas Lapas Purwakarta.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, terdapat 235 warga binaan serta 34 petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta yang mendapatkan suntikan vaksin booster.

Baca Juga:  Ingin Simpati, Merbot Mesjid Pura-pura Dianiaya

Selain itu, dilaksanakan juga vaksinasi dosis kedua sebanyak 1 orang petugas dan 5 warga binaan dan 35 warga binaan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Kalapas Purwakarta, Sopiana, mengatakan sejauh ini tidak ada warga binaannya yang terdeteksi positif Covid-19. Kendati demikian, ia mengungkapkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di dalam rutan sangat menjadi perhatiannya.

Baca Juga:  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Purwakarta Berhasil Ringkus Pelaku Penusukan

“Lapas merupakan populasi yang sangat sulit menerapkan jaga jarak dengan kondisi overkapasitas yang ada. Oleh karena itu, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Purwakarta yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga binaan dan petugas ini,” Jelas Sopiana, pada Senin (21/2/2022).

Baca Juga:  Digembok Tak Jera, Dishub Kota Bandung Akan Lakukan Cabut Pentil