Permudah Masyarakat, Pembagian BLT DD di Bojong Barat Purwakarta Dilakukan Secara Door to Door

Kepala Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Adik Syahroni bersama aparatur Desa dan RT serta RW bagikan BLT DD secara door to door. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 7, 8 dan 9 kepada 120 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dibagian secara door to door.

Kepala Desa Bojong Barat Kecamatan Bojong, Adik Syahroni mengatakan pemberian BLT DD secara door to door merupakan wujud pelayanan Pemdes Bojong Barat terhadap masyarakat. Di mana bantuan itu diserahkan secara langsung oleh pihak desa dengan datang ke rumah-rumah warga penerima bantuan.

Baca Juga:  Setelah Dua Pekan Lebih Tutup, Pasar Ingon-ingon Ciwareng Purwakarta Kembali Dibuka

“Kita coba mempermudah mereka yang membutuhkan dan kita ingin semuanya tepat sasaran dan tidak diwakilkan. Jadi langsung diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ucap Adik, pada Senin (26/9/2022).

Baca Juga:  Polisi Buru Geng Motor Penyerang Warga di Kota Sukabumi

Ia menambahkan, pembagian BLT-DD tahap 3 ini untuk bulan Juli, Agustus dan September 2022, dimana setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp900 ribu.

Baca Juga:  Bakti Kesehatan Vaksin Massal Covid-19 di Purwakarta Warnai Hari Bhayangkara ke-76, Ada Sergio Van Djik

“Dengan dilakukan penyaluran secara door to door, upaya ini juga bertujuan untuk menjaga transparansi bantuan dari prasangka buruk, hingga uang tunai yang disalurkan sampai ketangan penerima manfaat dengan baik,” jelas pria yang dikenal murah senyum itu.