Permudah Masyarakat, Satpolair Polres Purwakarta Gelar Vaksinsi di Tengah Waduk Jatiluhur

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Tengah Waduk Jatiluhur. (Foto: Gigin Ginanjar/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kejar target, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta membuat terobosan baru untuk mempercepat vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta yang membuka layanan vaksinasi di bagi para nelayan dan masyarakat pesisir Waduk Jatiluhur.

Baca Juga:  Anarkistis di Mapolda Jawa Barat, Anggota GMBI di Cirebon Dirazia

Kali ini, terobosan vaksinasi tersebut cukup unik, karena dilakukan di tengah waduk Jatiluhur, tepatnya di Keramba Jaring Apung (KJA).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar, menjelaskan bahwa vaksinasi di tengah Waduk Jatiluhur ini bertujuan agar para nelayan dapat menerima vaksin tanpa perlu merapat ke darat atau pelabuhan.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Orang Pengedar Uang Palsu di Purwakarta

“Vaksinasi door to door di KJA Waduk Jatiluhur ini dilakukan untuk memudahkan para nelayan yang kesulitan untuk mendapatkan waktu dan akses vaksinasi covid-19. sebagaimana arahan dari Bapak Kapolda Jabar, Bapak Kapolres Purwakarta dan Direktorat Polairud Jawa Barat,” ucap Jajang, saat ditemui usai kegiatan tersebut, pada Kamis, (17/3/2022).

Baca Juga:  Polisi Amankan Tiga Pemuda yang Hendak Tawuran di Purwakarta