Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Purwakarta Tewas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan sekelompok pemuda di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta untuk melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan.

Nahasnya, pesta miras oplosan tersebut mengakibatkan dua remaja tewas dan tiga lainnya kritis.

Ketiga korban kritis hingga kini masih dirawat intensif di rumah sakit swasta di Purwakarta. Sedangkan dua jenazah korban yakni berjenis kelamin perempuan dan pria sudah dimakamkan pihak keluarga di permakaman umum Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan informasi, pesta miras itu digelar 10 remaja pada Jumat (20/11/2020) malam , ekitar pukul 21.00 WIB. Tak lama setelah pesta minuman haram itu, para korban mengalami muntah, mual dan pusing kepala.

Baca Juga:  Libur Iduladha 1443 Hijriah, Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Puncak Bogor Antisipasi Macet

Karena kondisinya semakin melemah, kelima remaja itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Nahas, tidak lama setelah dirawat dua dari tiga korban pesta miras oplosan itu tewas. Sedangkan tiga lain korban lain kondisinya kritis

Kapolsek Sukatani AKP Ma’mun Murod mengatakan, ada dua korban meninggal dalam pesta miras itu.

“Kami masih menyelidiki kasus ini. Saksi-saksi masih dimintai keterangan. Secepatnya nanti dikabari,” ungkap kapolsek, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (23/11/2020).

Baca Juga:  Kadispenad Apresiasi Sasaran Tambahan TMMD ke 113 Kodim 0619 Purwakarta

Selain meminta keterangan sejumlah saksi dan keluarga korban, polisi juga mengolah tempat kejadian perkara (TKP) pesta miras.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Sukamaju, Ayi Kodariah, membenarkan bahwa korban tewas yang diduga usai menenggak miras oplosan itu merupakan warganya.

“Ya pak. Maaf sekali ibu belum bisa ngasih penjelasan karena takutnya nanti kalau sudah di beritakan malah pada kabur pelakunya. Sekarang Pak polisi lagi menelusuri dulu yang jualannya. Sedangkan yang bisa diminta penjelasannya sekarang masih dirawat di rumah sakit. Jadi maaf jangan dulu di beritakan di media,” singkat Kades, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Barbershop Buat Penampilan Laki-laki Lebih Menarik

Adapun nama-nama korban yang berhasil dihumpun Jabarnews.com, yakni:

1. A alias Cuneng (20), ibu rumah tangga, alamat TKP (Meningal Dunia). 2. US (18), warga Desa Sukamaju Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. (Meninggal Dunia)

3. D(16), perempuan yang tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit, 4. Cecep alias cebol yang tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit, kemudian korban lainnya yakni M, A, dan I.

Saat ini pihak kepolisian sudah lakukan langkah-langkah, seperti mendatangi korban yang sekarang sedang dirawat di salahsatu rumah sakit dan meminta keterangan dari para orangtua korban. (Gin)