Petani Purwakarta Segera Punya Kartu Tani

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Para petani di Kabupaten Purwakarta akan segera mendapatkan Kartu Tani sebagai penunjang segala kebutuhan petani. 

Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Bidang Sumber Daya Pertanian (Kabid SDP), Suntama mengatakan, sampai saat ini jumlah petani yang terdata sudah mencapai 50% dari jumlah keseluruhan kurang lebih 40 ribu petani.

Baca Juga:  Begini Upaya Cellica Nurrachadiana Pulangkan Warga Karawang yang Jadi Budak di Suriah

“Status pendataan tersebut masih dalam tahap pengembangan. Dalam waktu dekat kita segera menerbitkan sekaligus membagikan Kartu Tani tersebut,” katanya, Rabu (01/11/2017).

Menurutnya, Kartu Tani tersebut diharapkan bisa menunjang segala kebutuhan petani dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Purwakarta. 

Baca Juga:  Keluarga Miskin Punya 12 Anak di Purwakarta, Andalkan Belaskasih Warga

“Pendataan para petani yang berhak mendapatkan Kartu Tani akan terus kita lakukan hingga seluruh petani terdata,” ujarnya.

Suntama menambahkan, sebagai upaya terjadinya tindakan salah sasaran, pihaknya akan melakukan seleksi antara petani penggarap dan mana tani owner atau pemilik.  

Baca Juga:  SIM Keliling Subang Sabtu 6 Mei 2023 Ada Disini

“Kedepan kami akan melakukan penyaringan, tujuanya ya agar tidak salah sasaran,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kartu Tani bisa dipakai untuk pembelian pupuk bersubsidi. Tidak hanya itu bank BUMN akan menggunakan Kartu Tani sebagai data penyaluran kredit. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat