Pilkades Serentak 2021, Istri Wakil Bupati Purwakarta Daftar Jadi Kades

JABARNEWS | PURWAKARTA – Istri Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming ikuti perhelatan akbar pesta demokrasi serentak tingkat desa di Kabupaten Purwakarta yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2021 mendatang.

Diktehui istri orang nomor dua di Kabupaten Purwakarta itu mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Tajur Sindang, Pusparini, mengatakan di Desa Tajursindang sudah ada tiga bakal calon (bacalon) Kades yang sudah mendaftarkan diri ke panitia Pilkades di sini, salah satunya istri Wakil Bupati (Wabup) Purwakarta.

Baca Juga:  Tiba-tiba Oleng, Mobil ini Ringsek Usai Tabrak Tiang PJU di Ciamis

“Ada tiga Bacalon kades yang sudah mendaftar ke panitia Pilkades di Desa Tajursindang ini, yakni istri Wabup, Ibu Hj. Entin Suhartini, kemudian pesaingnya ada bapak Beni dan bapak Rudi Darmawan,” ucap Pusparini, saat dihubungi melalui gawai pribadinya, pada Sabtu (22/5/2021).

Ia merinci, untuk bacalon Kedes Beni yang mendaftar pada Selasa, 18 Mei 2021. Disusul bacalon Kades Rudi Darmawan mendaftar pada Kamis, 20 Mei 2021 dan untuk istri Wabup Purwakarta mendaftarkan diri pada Jumat 21 Mei 2021 kemarin.

Baca Juga:  Meski Belum Diperbaiki, Jembatan Roboh di Desa Sukamantri Cianjur Bakal Telan Anggaran Rp60 Juta

“Untuk penerimaan pendaftaran Bacalon Kades ini, panitia senamtiasa menerapkan prokes sebagaimana yang tertuang pada Permendagri 72 dan Perbub nomer 11 tahun 2021. Protokol kesehatan mulai dari cek suhu tubuh, Handsanitizer dan menggunakan masker, untuk panitia maupun para bakal calon,” ucap Pusparini.

Baca Juga:  Karawang Kembangkan IP 400 untuk Tingkatkan Produksi Padi, Ini Targetnya

Selain itu, ia juga mengimbau untuk para Bacalon Kades, panitia Pilkades dan masyarakat, harus taat Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai aturan pemerintah.

“Selin itu kami juga menekankan kepada Bacalon Kades harus siap kalah dan menang, harus menjaga kondusifitas saat Pilkades di Desa Tajursindang ini. Siapapun pemenangnya nanti mudah-mudahan bisa mensejahterakan masyarakat Desa Tajursindang, adil dan bijaksana. Mari ciptakan Pilkades yang aman, damai, tertib dan lancar,” pungkasnya. (Gin)