PKS Bawa 50 Nama Bacaleg ke KPU Purwakarta

PKS Purwakarta
Pendaftaran Bacaleg PKS di Purwakarta. (foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjadi parpol pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta bawa nama-nama Bacaleg DPRD untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ada yang menarik dalam komposisi daftar bacaleg DPRD Purwakarta pada partai berlambang bulan sabit itu, mulai dari mantan Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Sarip Hidayat, sejumlah tokoh muda, advokat senior Riyad Abdul Hanan hingga putra pentolan pengurus DPC PDIP Purwakarta masuk dalam daftar bacaleg PKS.

Baca Juga:  DPD Golkar Kota Bandung Serahkan Berkas 50 Bacaleg ke KPU

Ketua DPD PKS Purwakarta Moh. Arief Kurniawan mengatakan, pendaftaran bacaleg ke KPU Purwakarta diantar oleh perwakilan pengurus DPD, 17 pengurus kecamatan dan 192 perwakilan pengurus tingkat desa dan kelurahan.

Baca Juga:  Pimpin Apel Awal Tahun 2023, Anne Ratna Mustika Sampaikan Hal Ini

“Kita daftar secara serentak seluruh Indonesia, tadi pukul 8 pagi tanggal 8. Alhamdulillah, kita sudah melengkapi daftar bacaleg 100 persen atau 50 orang, berikut seluruh persyaratan adminitrasinya. Target perolehan kursi legislatif dua kali lipat dari kursi sekarang, 5 menjadi 10 dan kita juga mengincar kursi eksekutif, Bupati atau Wakil Bupati,” ujar pria yang akrab disapa Akur itu, pada Senin, 8 Mei 2023.

Baca Juga:  Indonesia Darurat Literasi, Syaiful Huda Sampaikan Hal Ini

Sementara, Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman dalam keterangannya mengatakan, PKS jadi partai pertama yang mendaftar.