PKS Yakin Indonesia Bisa Terhindar dari Krisis Pangan Dunia, Asalkan…

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman seusai kegiatan Kenduri Pangan Lokal di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebutkan bahwa Indonesia akan terhindar dari krisis pangan yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki potensi pangan yang sangat besar dalam menghadapi krisis dunia.

Baca Juga:  Kebocoran Pipa Gas Beracunan PT Indo Bharat Rayon Kerap Terjadi

“Kita harus bersyukur di tengah-tengah kekhawatiran dunia tentang krisis pangan, itu memang Indonesia tidak masuk di dalam konteks itu karena Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa,” kata Sohibul seusai kegiatan Kenduri Pangan Lokal di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru 2024, Polisi Tingkatkan Operasi Pemberantasan Miras di Garut

Dia menjelaskan bahwa potensi karbohidrat di Indonesia sangat banyak, bahkan ada 44 jenis. Tak hanya itu, potensi protein dan sebagainya juga ada.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Seluruh Warga Jabar Laksanakan Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Meski begitu, Sohibul menyoroti permasalahan pengelolaan potensi pangan tersebut, yang dinilainya bisa menjadi tidak berguna saat menghadapi krisis pangan di masa depan.