Plt Bupati Benarkan Kadinkes Subang Ditangkap Polda Jabar

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang Ating Rusnatim membenarkan kabar penangkapan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Ade Rusiyana.

“Iya, saya sudah konfirmasi ke Polda Jabar. Ternyata benar (Ade Rusiyana) sudah ditahan,” kata Ating kepada wartawan, Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan informasi, penangkapan terhadap Kepala Dinas hasil open bidding itu, terkait kasus saat dia bertugas di Pemkab Garut. Ating mengaku sangat kaget dan menyayangkan atas kejadian tersebut.

Baca Juga:  Motekar Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Terbaik Kemenpan RB

“Apalagi, saat ini Pemkab Subang sedang membenahi diri untuk lebih baik setelah dua Bupati secara berturut-turut ditangkap KPK,” kata Ating.

Senada dengan Ating, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Subang, dr Maxi mengaku, pihaknya sudah medapat informasi melalui surat pemberitahuan dari Polda Jabar, terkait kasus yang menjerat Ade Rusiyana.

Baca Juga:  Urai Kepadatan dengan Contraflow, Tol Japek Lebih Lancar

“Kita kemarin dapat surat pemberitahuan dari Polda Jabar mengenai ditahannya kepala dinas kami (Ade Rusiyana). Dan saya pun sudah menghadap ke Pak Plt Bupati, intinya kami hanya sebatas menginformasikan saja, ” ucap Maxi.

Baca Juga:  Projo Purwakarta Minta Disdik Jabar Dirikan SMAN Baru

Awalnya kabar Ade Rusiyana ditangkap, dinilai banyak pihak hanya sebatas hoaks, diragukan kebenarannya. Hingga orang nomor satu di Kabupaten Subang Ating Rusnatim mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat